Jumat, 26 Januari 2018

EMPAT CIRI ORANG CERDAS


Oleh: Ordi Malik

      Pasti menurut kalian orang yang rapi, taat aturan dan selalu disiplin. Tapi menurut fakta                                                                   sebaliknya yang terjadi. 

(1). Orang yang tidur larut malam.
    orang yang cerdas biasa mengeksplor kretivitasnya. Beberapa peneliti mengatakan orang yang luar biasa menggunakan waktu untuk begadang dengan catatan tentunya harus diisi dengan kegiatan yang positif. Orang yang sering tidur larut malam memiliki kecerdasan yang tinggi.
                                                                            

 (2). Berantakan.
    meja atau kamar berantakan juga bisa di percaya bahwa salah satu ciri orang yang cerdas. Menurut penelitian meja yang terlalu rapi kurang bisa merangsang ide-ide kreatifitas seseorang, bukan berarti  meja atau kamar berantakan menunjukan orang tersebut adalah orang yang jorok , tapi lebih menunjukan bahwa pikiran mereka lebih pada hal-hal yang penting saja.
                                                                                    


(3). Berkata kasar. 
   maksudnya bukan orang yang hanya berkata kasar, tapi orang yang selalu berkata kasar adalah orang yang berpendidikan rendah karena masyarakat memandang bahwa orang tersebut memiliki kosakata yang minim. Para peneliti mengatakan bahwa orang tidak pernah berkata kasar justru dialah yang berpendidikan paling rendah karena tidak memiliki banyak kosakata. Bagaimanapun caranya kecerdasan seseorang dilihat dari kata, tergantung situasi yang sedang dihadapi dan mereka juga harus tahu kapan diam dan tidak harus mengeluarkan kata-kata kasar.




(4). Pendiam. 
   kebanyakan orang atau mungkin kamu sendiri akan menemukan banyak kesalahpahaman tentang orang yang pendiam. Mereka di juluki  dengan orang yang jarang bergaul, dan sebagai faktanya hal itu tidak selalu benar karena orang pendiam akan menahan diri untuk berbicara karena mereka sedang membaca situasi dan cara yang benar-benar tepat. Mereka memerlukan waktu untuk berpikir  tentang apa yang di ucapkan dan respon yang memadai. Dan ketika mereka berbicara mereka  lebih di perhatikan dan ditandai dengan suasana hening.







0 komentar:

Posting Komentar

Halaman